Antara Paradigma, Konsep, Aksi Nyata

Penulis                 : Eny Anita, dkk

QRCBN              :   62-839-2003-827

Editor                  : Neneng Hendriyani

Lay out               : Tim CMJ

Desain Sampul: Hawa

Cetakan Pertama, Agustus 2023

Buku ini berisi hasil refleksi para penulis yang merupakan Guru Penggerak Angkatan 7 terhadap materi yang telah dipelajari secara MERDEKA baik pada LMS, Pendampingan Individu, maupun Lokakarya. Ada begitu banyak hal yang menjadi catatan penting dalam mengikuti program tersebut. Selain beraneka ragamnya kegiatan, dan perasaan yang mewarnai tumbuh kembangnya pemahaman kami terhadap filosofi pendidikan nasional dan tujuannya hingga perencanaan program berdampak positif bagi murid, buku ini diwarnai pula oleh beragam hal yang “dibuang sayang”.

Buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh para Calon Guru Penggerak dan para pendidik pada umumnya. Dengan memahami apa yang kami refleksikan selama mengikuti pembelajaran 10 modul pada program ini Insya Allah pembaca dapat memahami hakikat pendidikan nasional yang sebenarnya. Sehingga pada akhirnya membuat pembaca turut serta untuk ber”gerak” bersama penulis dan para Guru Penggerak Indonesia lainnya untuk menggerakkan diri sendiri menuju perubahan yang lebih baik.

Di antara judul yang menarik untuk dibaca adalah Rangkaian Masa Pendidikan Guru Penggerak, Differentiation Instruction (DI) dalam Program Literasi dan Numerasi, Memaknai Sebuah Arti Pendidikan, Antara Paradigma Aksi Nyata, Miskonsepsi Pembelajaran, Jejakku Motivasiku, Tetesan Darah Guru, dan Kilas Balik Refleksi Mandiri Mengapa Kurikulum Perlu Berubah?

Published by

cmj

Cakrawala Milenia Jaya adalah web resmi CV. Cakrawala Milenia Jaya yang bergerak di bidang penerbitan indie (indie publishing). Hub. WA 08131636202-085715773482, e-mail: cakrawalamileniajaya@gmail.com, ig: @cakrawalamilenia

Leave a Reply